Rakernaslub SIWO Lampung Putuskan Jatim 2020 Jadi Tuan Rumah Porwanas

Reporter : Koran Batam 25 Okt 2019, 16:47:09 WIB NASIONAL
Rakernaslub SIWO Lampung Putuskan Jatim 2020 Jadi Tuan Rumah Porwanas

KORANBATAM, Lampung - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020, menggantikan Provinsi Papua yang mundur sebagai tuan rumah sebelumnya.

Keputusan itu ditetapkan secara aklamasi dalam Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Jumat (25/10) dan Sabtu (26/10) di Tegas Mas Island, Lampung yang dibuka oleh Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi didampingi Kapolda Lampung.

"Terimakasih teman-teman sudah bersepakat, dengan demikian Jatim tuan rumah Porwanas 2020," ujar pimpinan sidang Rakernaslub SIWO, Janu didampingi dua anggota sidang, Jumat(25/10/2019).

Selain menetapkan Jatim tuan rumah, dalam kesempatan kali ini juga di tetap 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, diantaranya Atletik, Biliar, Badminton, Catur, Fustal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bridge dan Bowling.

"Kita juga bersepakat menambah dua Cabor, dengan demikian ada 10 Cabor," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga ditetapkan Siwo PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas SIWO PWI yang pelaksanaannya disejalankan dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Masih dari arena Rakernaslub di Tegal Mas Island, Lampung, juga mengemuka sejumlah kandidat pelaksana Porwanas yang direncanakan pada 2022 mendatang, diantaranya Lampung yang dinyatakan langsung oleh gubernurnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Ir Ardinal Djunaidi mengatakan bahwa Pemprov Lampung bersama PWI siap menjadi tuan rumah Porwanas 2022. Kesiapan tersebut ditunjukkan dengan membangun sport center yang nantinya akan menjadi arena pelaksanaan.

"Kalau tahun 2020 kami belum siap karena saya (Gubernur Lampung, red) baru 4 bulan menjabat gubernur, insyaallah kalau dipercaya tahun 2022 nanti kami siap menjadi tuan rumah Porwanas,"katanya.

Terakhir, Ardinal Djunaidi mengajak seluruh wartawan olahraga yang terhimpun di SIWO PWI dari seluruh Indonesia untuk ikut membantu mendukung kemajuan olahraga di Indonesia, baik dari sisi pembinaan moril atlet maupun dari pembinaan motivasi pelatih.

Kegiatan Rakernaslub ini dihadiri oleh Ketua SIWO Pusat, Aagwa Ariwangsa, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, dan seluruh perwakilan SIWO PWI dari 27 provinsi, termasuk diantaranya utusan SIWO PWI Kepri.(Ays/Red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook