Ramadan 1444 H, Alumni Setukpa Sukabumi-Polda Kepri Peduli Berbagi ke 3 Panti Asuhan di Batam
KORANBATAM.COM 12 Apr 2023, 19:10:55 WIB
SERBA-SERBI RAMADAN
Ramadan 1444 H, Alumni Setukpa Sukabumi-Polda Kepri Peduli Berbagi ke 3 Panti Asuhan di Batam

Keterangan Gambar : Iptu Mardalis (dua dari kiri), Perwakilan Alumni Setukpa Sukabumi Polda Kepri memberikan bantuan sembako dan makanan ringan ke anak-anak Panti Asuhan Daarul Aitam Batam di Bida Asri 2, Batam Center, Rabu (12/4/2023). /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Alumni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi di Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kegiatan sosial di Bulan Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (12/4/2023).

Aksi peduli ini berupa berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan di bilangan Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau.

Acara dilaksanan sekitar pukul 11.00 WIB. Kegiatan pertama yang dikunjungi adalah wilayah Kecamatan Batam Kota, yakni Panti Asuhan Betesda yang terletak di Komplek Perumahan Alam Raya Blok D No. 9-11, Kelurahan Belian, Batam Kota.

Selanjutnya, tempat kegiatan yang dipilih lainnya adalah Yayasan Panti Asuhan Da'arul Aitam Batam di Bida Asri 2, Batam Center. Kemudian yang terakhir, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Taman Raya III Blok GI No.8, di Batam Kota.

Iptu Mardalis mewakili rekan-Alumni Setukpa Sukabumi di Polda Kepri mengemukakan bahwa, pemilihan tempat yang jadi sasaran kegiatan berdasarkan kesepakatan bersama anggota Alumni Setukpa Sukabumi Polda Kepri dan pemilihan secara acak.

“Yang jelas tidak ada kriteria khusus dalam pemilihan, murni kepada anak-anak yatim piatu yang menjadi fokus kegiatan kami ini,” ujar Mardalis di lokasi, usai penyaluran bantuan sosial.

Mardalis menuturkan, kegiatan Alumni Setukpa Sukabumi Polda Kepri peduli anak-anak yatim piatu ini akan dilaksanakan berkelanjutan ke depannya dengan sasaran berbeda.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur serta sebagai ungkapan kepedulian. Kegiatan ini, kata dia, juga bertujuan memberikan edukasi dan motivasi bagi anak-anak panti asuhan agar lebih semangat meraih cita-cita dan masa depan mereka.

“Program menyambangi dan berbagi kepada anak-anak panti asuhan ini, baru perdana kami laksanakan. Ini juga adalah ungkapan rasa syukur kami dihari baik dan bulan baik pula, sehingga saya mewakili teman-teman Alumni Setukpa Sukabumi untuk berbagi sesama,” ungkapnya.

“Selain itu, kami juga memberikan motivasi dan edukasi atau pembelajaran singkat kepada anak-anak panti asuhan, supaya tidak takut dengan Polisi. Suatu saat, mereka juga bisa seperti kami (Polisi),” sebutnya lagi.

Tak lupa para perwira Polri Alumni Setukpa Sukabumi Polda Kepri tersebut, menyampaikan harapan dan doanya agar diberikan kesehatan dan rezeki yang lebih, sehingga bisa terus berbuat dan menjalankan program rutin ke depannya.

“Doakan kami sehat selalu dan rejeki yang melimpah, supaya kami bisa terus berbagi kepada yang membutuhkan bantuan. Hal ni sebagai salah satu cara bentuk pengayoman kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri yang telah diamanatkan Undang-Undang,” tungkasnya.


(iam)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;