Tengku Mukhtaruddin Mendaftar di Golkar dan PBB, Pilkada Anambas Bakal Berwarna

Reporter : Koran Batam 07 Nov 2019, 18:29:38 WIB POLITIK
Tengku Mukhtaruddin Mendaftar di Golkar dan PBB, Pilkada Anambas Bakal Berwarna

Keterangan Gambar : Koalisi Partai Golkar dan PBB saat penjaringan Bakal Calon usai di salahsatu restoran Anambas


KORANBATAM.COM, Anambas - Majunya kembali mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin tentunya membuat pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin seru. Pengamat politik Muhammad Sani menyampaikan elektabilitas petahana Abdul Haris dan Wan Zuhendra Hendra tersaingi atas munculnya Tengku Mukhtaruddin, apalagi jika berpasangan dengan Raja Bayu atau Ahmad Yani dari Koalisi Partai Golkar dan PBB.

"Dengan munculnya nama mantan Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin tentunya bursa pemilihan kepala daerah semakin seru. Apalagi jika berpasangan dengan Amat Yani atau Raja Bayu," kata M Sani yang juga mantan komisioner KPUD Anambas itu kepada media ini, Kamis (7/11/2019).

Dua anggota DPRD Anambas, Raja Bayu dan Amat Yani memiliki lumbung suara di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya di daerah pemilihan 1 pada pemilihan legislator lalu. Perlu diingat mantan Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin masih memiliki pendukung di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

"Ini akan menjadi persaingan yang sehat dan pasti berbeda dengan Pilkada lima tahun lalu. Tentunya masyarakat juga punya pilihan sendiri belum lagi ditambah pasangan perseorangan," katanya.

Sementara salahsatu warga Palmatak, Sahtiar, menyampaikan jika majunya Tengku Mukhtaruddin pada pilkada 2020 tentu memiliki harapan baru dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kami hanya menyampaikan harapan masyarakat dan ternyata direspon oleh pak Tengku Mukhtaruddin. Semoga kelak ada perubahan dalam kontestan Pilkada kali ini pasti berwarna," ujarnya.

Sebelumnya, Golkar dan PBB Kepulauan Anambas menerima 11 dokumen pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati. 6 diantaranya mendaftar sebagai Bacalon Bupati yakni, Aswar Abdullah (Ketua DPC PBB), Amat Yani (Anggota DPRD), Fahcrizal (Karyawan Swasta), Muhammad Kasren (Ketua DPD II Golkar), Suhaji (Dosen UIR Pekanbaru) dan Tengku Mukhtaruddin (Mantan Bupati Anambas).

Sedangkan 5 nama yang mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati yaitu, Basaruddin Idris (Wiraswasta), Efiyar M Amin (Pensiunan ASN), Fatahurrahman (Ketua Kekerabatan Anambas di Batam), Johari (Notaris) dan Raja Bayu Febri Gunadian (Anggota DPRD).(CR1)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook