Terekam CCTv, Pemotor di Batam Gagalkan Pencurian HP Karyawan Hotel Osaka
Reporter : KORANBATAM.COM 21 Jan 2023, 12:52:58 WIB HUKUM DAN KRIMINAL
Terekam CCTv, Pemotor di Batam Gagalkan Pencurian HP Karyawan Hotel Osaka

Keterangan Gambar : Aksi pencurian terekam CCTv dan digagalkan pemotor yang melintas, Sabtu (21/1/2023). /Polsek Lubukbaja


KORANBATAM.COM - Maraknya aksi pencurian di jalan harus diwaspadai oleh masyarakat, sebab pelaku tidak segan-segan menjadikan kesempatan itu untuk berbuat jahat. Seperti aksi perampasan handphone yang dialami karyawan hotel Osaka.

Karena asyik main handphone, korban tidak menyadari ada kawanan rampok yang mengintainya.

Diketahui, aksi penjambretan terjadi di lobi depan hotel di kawasan Kompleks Nagoya Newton, Lubukbaja, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (17/1/2023), sekira pukul 20.45 WIB.

Dalam video hasil rekaman CCTv berdurasi 01.49 menit, terlihat dua orang pemuda sedang berdiri di depan hotel Osaka.

Salah seorang karyawan diketahui sedang menggenggam handhphone di tangannya. Dari arah samping terlihat ada sepeda motor matic yang memantau korban.

Pelaku kemudian merampas handphone karyawan hotel tersebut secara paksa.

Aksi pelaku membuat korban tersebut berteriak. Korban pun terlihat mengejar bersama rekannya. Namun tidak berhasil, saat terjadi kejar-kejaran, datang pengendara sepeda motor yang kemudian menabrak pelaku sehingga bisa digagalkan.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono, mengatakan, pelaku pencurian ponsel berinisial Mf (22 tahun) saat ini sudah diamankan di Mapolsek Lubukbaja. Sedangkan temannya masih dalam pengejaran.

“Aksi pelaku berhasil digagalkan pemotor, setelah menabrak pelaku,” ujarnya, Sabtu (21/1/2023).

Kapolsek Budi juga mengapresiasi atas tindakan heroik yang dilakukan warga tersebut, karena telah membantu pihak kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan.

“Tapi kami belum mengetahui siapa pengendara tersebut. Karena setelah menghentikan pelaku pencurian tersebut, pengendara motor itu langsung pergi. Kami masih mencari tahu pengendara itu,” ucapnya.

Kapolsek Lubukbaja memastikan jika identitas rekan pelaku yang masih buron itu akan diketahui setelah pihaknya memeriksa secara intensif terhadap Mf.

(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;