Wan Zuhendra Sampaikan Program Desa ke Kemendes PDTT

Reporter : Koran Batam 25 Nov 2019, 16:44:35 WIB NASIONAL
Wan Zuhendra Sampaikan Program Desa ke Kemendes PDTT

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat bertemu Wakil Menteri Kemendes PDTT, Budi Arie Setiadi di Jakarta (Foto : ist)


KORANBATAM.COM, Jakarta - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengunjungi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Budi Arie Setiadi. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra membawa beberapa program mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang ada didesa tertinggal dan terluar di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, sebagai daerah perbatasan merupakan program prioritas pemerintah pusat. Tentunya hal ini ditindaklanjuti dengan pembangunan infrastruktur pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Pada saat pertemuan tadi banyak hal yang kami bahas. Mulai dari kebutuhan listrik masyarakat desa yang sampai saat ini belum seluruhnya tuntas kita sampaikan. Beliau sangat merespon dan dalam waktu dekat akan berkunjung langsung dengan warga Anambas," ujar Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra kepada wartawan, Senin(25/11).

Wan juga menambahkan, Kabupaten Kepulauan Anambas sangat butuh perhatian pemerintah pusat karena sebagai daerah kepulauan dan memiliki wilayah strategis yang sangat potensial tentunya menjadi perhatian bersama antara pemerintah daerah dan pusat. Selain masalah listrik, persoalan telekomunikasi juga disampaikan dalam pertemuan itu bahkan masalah kesehatan didesa dan pendidikan tidak luput dari pembicaraan.

"Kita juga menyampaikan persoalan daerah terpencil khususnya didesa. Kebutuhan telekomunikasi saat ini penting sekali dan pak Wamen sangat mendukung, apa yang bisa dilakukan oleh Kemendes PDTT untuk Anambas akan dibantu semaksimal mungkin," katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, Wamen Kemendes PDTT, Budi Arie Setiadi sudah mengagendakan kunjungan perdana ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Bahkan Wamen tersebut ingin terjun langsung kepada masyarakat dan ingin mengetahui apa saja keluhan masyarakat yang ada di pedesaaan Kabupaten Kepulauan Anambas. Bahkan disela kunjungan nanti akan ada pemberian arahan kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Beliau sudah mengagendakan tanggal 13 sampai 15 Desember mendatang akan berkunjung ke Anambas. Nanti juga akan ada arahan beliau kepada para kepala desa se-Anambas,"ujarnya.(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook