HUT Brimob ke-75 Dirayakan Secara Virtual Langsung oleh Kapolri

Reporter : Koran Batam 14 Nov 2020, 15:25:55 WIB NASIONAL
HUT Brimob ke-75 Dirayakan Secara Virtual Langsung oleh Kapolri

Keterangan Gambar : Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman (depan), saat mengikuti HUT ke 75 Korps Brigade Brimob Polri secara virtual di Mako Sat Brimob Polda Kepri. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 75 Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri) pada tahun ini dilaksanakan berbeda dari pada tahun sebelumnya mengingat masa pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi, yakni secara zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si., di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri, di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Peringatan tersebut mengangkat tema yakni “Brimob untuk Indonesia”, yang dihadiri oleh diantaranya Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Perwakilan Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kepala (Ka) Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri), Danguskamla Koarmada I, Dandim, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri serta personil Sat Brimob Polda Kepri dan TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo berkesempatan mengucapkan Dirgahayu ke 75 Korps Brimob Polri, “Brimob untuk Indonesia”.

“Selamat HUT ke 75 Korps Brimob Polri dan kepada seluruh keluarga Korps Brimob Polri, semoga kita senantiasa selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. Korps Brimob lahir dan tumbuh berkembang tidak lepas dengan sejarah panjang, Brimob Polri menjadi pasukan yang selalu setia dalam mengawal negara Indonesia, dengan keberhasilan dalam penanggulangan terorisme, operasi-operasi khusus, penanganan bencana alam, unjuk rasa di seluruh negara Indonesia, serta langkah-langkah yang dilakukan dalam pencegahan pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Jenderal Polisi Drs Idham Azis, dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga menekankan kepada seluruh personil Korps Brimob Polri agar untuk selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu tingkatkan kebanggaan terhadap Korps Brimob Polri, mantapkan terus sinergitas kepada TNI dan masyarakat, terus belajar dan berlatih dalam rangka keberhasilan tugas-tugas kita dan Jadilah teladan di manapun dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan bahwa, dipenghujung kegiatan ini dilaksanakan acara syukuran HUT ke 75 Korps Brimob Polri. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman dan Wakapolda Kepri melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita pada hari ini telah melaksanakan syukuran dalam acara HUT ke 75 Korps Brimob Polri. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan 20 ribu masker dari Pemerintahan Provinsi Kepri kepada Sat Brimob Polda Kepri, dimana nantinya masker tersebut akan digunakan dalam pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri,” ujarnya.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook