Inilah Sebagian Keindahan Wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas

Reporter : Koranbatam 30 Okt 2019, 12:12:06 WIB ANAMBAS
Inilah Sebagian Keindahan Wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS - Kabupaten Kepulauan Anambas kini telah menjadi tujuan wisata baik itu mancanegara maupun wisatawan lokal. Hal ini dibuktikan banyak kunjungan wisatawan lokal yang datang hanya untuk melihat keindahan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Salah satu tempat destinasi wisata Kabupaten Kepulauan Anambas adalah Air Terjun Temburun. Air terjun ini sangat indah jika dipandang dari bawah ada beberapa tingkat air yang mengalir di atas batu yang sudah tentu membawa daya tarik tersendiri.

Lokasi wisata Air Terjun Temburun hanya ditempuh sekitar 15 menit dari kota Tarempa. Air terjun Temburun ini berlokasi di desa Temburun Kecamatan Siantan Selatan. Sudah banyak wisatawan, baik lokal walaupun mancanegara menikmati keindahan air terjun tersebut. Namun sangat disayangkan ketika musim kemarau, air terjun Temburun tidak dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Selain keindahan air terjun Temburun, wisatawan dapat juga menikmati keindahan alam seperti hutan tembakau di sekitar air terjun. Hutan bakau yang hijau sangat enak dipandang dan terasa kesejukan apalagi dipagi hari.

Setelah beranjak dari air terjun Temburun para wisatawan juga banyak disuguhkan keindahan alam bawah laut, baik itu snorkling maupun diving. Untuk beberapa wilayah diving, para wisatawan dapat dibantu oleh beberapa warga yang telah berpengalaman dibidang penyelaman. Bahkan saat ini ada beberapa tempat yang telah menjadi destinasi wisata di bawah air laut.

Untuk beberapa titik wisata bawah laut Kabupaten Kepulauan Anambas masih terlihat utuh dan alami. Para wisatawan dapat berangkat menggunakan kapal, tentunya dengan membayar sewa. Saat ini beberapa tempat sudah ada tempat penyewaan diving serta didampingi oleh orang yang berpengalaman dengan harga yang lumayan terjangkau.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini konsentrasi dalam menyiapkan beberapa prasarana pendukung fasilitas tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Seperti pembangunan gazebo dipinggir pantai yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan.

Untuk menuju lokasi Kabupaten Kepulauan Anambas  rute yang sering digunakan oleh wisatawan salah satunya melalui rute pesawat. Untuk menuju Kabupaten Kepulauan Anambas bisa dari Batam menuju bandara Palmatak atau Batam menuju bandara Letung, Jemaja hanya sekitar satu jam lebih.

Untuk melalui dengan rute kapal laut dapat ditempuh menggunakan kapal Seven Star yang berlayar dari Tanjung Pinang ke Letung hingga sampai ke Tarempa. (redaksi)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook