Nelayan Desa Bayat Mendapat Bantuan Pompong dan Bubu Kawat dari Pemkab Anambas

Reporter : Koran Batam 30 Nov 2019, 16:43:01 WIB ANAMBAS
Nelayan Desa Bayat Mendapat Bantuan Pompong dan Bubu Kawat dari Pemkab Anambas

Keterangan Gambar : Bupati dan Wakil Bupati Anambas menyerahkan bantuan kapal pompong dan bubu kepada nelayan Desa Bayat, Palmatak (foto: DP3)


KORANBATAM.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan. Kali ini Bupati, Abdul Haris dan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menyerahkan bantuan armada tangkap berupa pompong ukuran 3GT sebanyak 16 unit kepada kelompok nelayan tangkap Kabupaten Kepulauan Anambas di desa Bayat, Kecamatan Palmatak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan kepada para nelayan tangkap agar memaksimalkan bantuan yang diberikan untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat khususnya nelayan di desa Bayat.

"Kali ini ada 16 unit kapal pompong yang kita serahkan kepada masyarakat. Kita berharap dengan pompong tersebut masyarakat dapat menambah penghasilannya,"kata Bupati Anambas, Abdul Haris kepada sejumlah wartawan, Sabtu(30/11/2019).

Selain bantuan kapal pompong tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga memberikan 12 bubu kawat kepada para nelayan. Hal itu dilakukan agar hasil tangkapan para nelayan meningkat dan secara otomatis perekonomian nelayan semakin baik.

"Kita juga berikan 12 bubu kawat kepada para nelayan. Bantuan ini bertujuan agar hasil tangkapan nelayan juga semakin meningkat,"ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan Pemkab Anambas, Evi Sjuairi mengaku pemberian bantuan pompong tersebut tentunya merupakan perhatian pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada para nelayan. Bahkan pihaknya berharap kepada para nelayan terbantu dengan pemberian tersebut.

"Kita berharap dengan pemberian pompong dan bubu itu hasil tangkapan mereka meningkat. Kalau meningkat tentunya ekonomi mereka juga semakin bagus. Kedepan juga akan tetap ada pemberian bantuan namun sifatnya bergantian mungkin nanti daerah lain pulak,"katanya.(Hairol)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook