Anambas Peroleh DAK Tahun 2020 untuk Bangun Perumahan Guru SD dan SMP

Reporter : Koran Batam 14 Nov 2019, 15:58:58 WIB KEPRI
Anambas Peroleh DAK Tahun 2020 untuk Bangun Perumahan Guru SD dan SMP

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Pemkab Anambas, Nurman


KORANBATAM.COM, Anambas- Perumahan guru untuk SD dan SMP akan ada penambahan sebab pemerintah pusat melaui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengucurkan dana kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai penerima dana alokasi khusus sebesar Rp12,5 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Pemkab Anambas, Nurman mengatakan, nantinya dana alokasi khusus tersebut akan dibangun untuk SMP Batu Belah salah satunya juga SD Telaga Besar.

NUrman juga menambahkan sebenarnya Dinas Pendidikan dan Pora Kabupaten Kepulauan Anambas telah banyak mengusulkan anggaran untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, namun yang disetujui hanya Rp 12,5 miliar dana alokasi khusus untuk bangunan fisik.

Selain dana alokasi khusus untuk fisik Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas juga menerima bantuan dana BOS dan sertifikasi guru. Untuk sertifikasi guru hanya Anambas satu-satunya yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Kita beruntung daerah satu-satunya yang menerima dana sertifikasi guru dari Kementerian, kalau daerah lain saya dengar tidak ada yang dapat," katanya. (CR1)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook