Diperkirakan Ratusan Rumah di Tambelan Terendam Banjir, Butuh Perhatian Pemprov Kepri

Reporter : Koran Batam 09 Des 2019, 16:15:54 WIB KEPRI
Diperkirakan Ratusan Rumah di Tambelan Terendam Banjir,  Butuh Perhatian Pemprov Kepri

Keterangan Gambar : Situasi banjir yang melanda Tambelan


KORANBATAM.COM, Tambelan - Sampai dengan tadi malam, berdasar laporan dari seluruh kepala desa di Tambelan yang direkap pihak kecamatan,  ada sekitar 100 rumah kena dampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepri.

Dari data yang diperoleh,  Desa Melayu ada 32 yang terkena banjir, Kelurahan Teluk Sekuni 21 rumah kena banjir dan longsor. Desa Batu Lepok ada 38 rumah, Desa Hilir 9 rumah, Desa Kukup 4 rumah termasuk kantor desa dan desa

Rumah yang terkena dampak banjir itu ada yang rusak berat, rusak ringan yang harus diperbaiki. Jalan jalan di Tambelan masih sulit untuk dilalui kendaraan motor karena bekas timbunan tanah longsor masih tebal di atas jalan,” ujar Pengurus Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) Provinsi Kepri, Robby Patria sesuai informasi yang diperoleh media ini, Senin(9/12/2019).

Robby menyampaikan jika pihak kecamatan terus melakukan komunikasi terkait rumah rumah yang terkena dampak. Berharap hari ini tidak hujan lagi. Karena diprediksi air laut kembali pasang pada pagi hari.

“Alhamdulillah, beberapa warga Tambalan di perantauan mulai berinisiatif mengumpulkan dana untuk saudara saudara di Tambelan. Dana tersebut akan kami salurkan 10 hari dari ke depan. Karena dengan bentuk sana tunai, bisa membantu warga untuk membeli papan atau semen, karpet, atau keperluan lainnya membetulkan 100 rumah dari lima desa yang terkena banjir dan tanah longsor,”katanya.

Dari beberapa informasi yang diperolehnya jika saat ini sudah mulai ada bantuan dirinya berharap Pemerintah Bintan dan Pemprov Kepri segera meluncur kelokasi tersebut.”Kami berharap adanya perhatian Pemprov Kepri dan Pemda Bintan untuk warga Tambelan yang sedang mengalami musibah ini,”ujarnya.(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook