Kapolsub Sektor Penuba Berikan Pemaparan Protkes Bagi Anak SDN 001 dan SMPN 1

Reporter : Koran Batam 13 Okt 2020, 07:00:12 WIB LINGGA
Kapolsub Sektor Penuba Berikan Pemaparan Protkes Bagi Anak SDN 001 dan SMPN 1

Keterangan Gambar : Kapolsub Sektor Penuba, Aipda Andi Saputra (depan, kanan, berdiri), saat mengunjungi sekolah SDN 001 Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, LINGGA - Kepolisian Sektor (Polsek) Daek Lingga melalui Kepala Kepolisian Sub Sektor (Kapolsub Sektor) Penuba, Aipda Andi Saputra mengunjungi sekolah dan berikan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Protkes) terhadap pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 dan Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Kegiatan kunjungan dan sosialisasi ke sekolah tersebut, dihadiri oleh Camat Selayar Saman, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Kapuskesmas) Penuba Irhan, Kepala Desa Penuba Safri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Selayar Said Muklis dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kecamatan Selayar Darwis.

Kapolsub Sektor Penuba, Aipda Andi Saputra menyampaikan bahwa, dilakukan kunjungan dan sosialisasi ke sekolah tersebut ialah untuk memastikan dalam proses pembelajaran mematuhi penerapan Protkes 3M yakni mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta mensosialisasikan Protkes kepada para pelajar.

“Selain melakukan sosialisasi Protkes, kami juga memberikan masker kepada para pelajar yang tidak mengunakan masker dengan menyarankan supaya memakai masker pada saat di sekolah maupun diluar sekolah,” ujar Aipda Andi Saputra, Senin (12/10/2020).

Selain itu, ia berharap kepada para pelajar dan masyarakat di kecamatan Selayar agar supaya mematuhi dan menerapkan Protkes dalam kegiatan aktivitas sehari-hari, guna menjaga kesehatan dan antisipasi penyebaran wabah pandemi Covid-19.

 


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook