Polres Lingga Gelar FGD Agar Pilkada Damai, Tertib dan Sehat

Reporter : Koran Batam 29 Nov 2020, 07:31:14 WIB LINGGA
Polres Lingga Gelar FGD Agar Pilkada Damai, Tertib dan Sehat

Keterangan Gambar : Polres Lingga Daerah Kepulauan Riau saat menggelar FGD jelang Pilkada Serentak Tahun 2020. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, LINGGA - Kepolisian Resor (Polres) Lingga Daerah Kepulauan Riau menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka wujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aman, Damai, Tertib dan Sehat, guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban  Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Lingga.

Kegiatan FGD itu dilaksanakan di Kedai Kopi Olek, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, pada Sabtu (28/11/2020).

“Kegiatan FGD ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Lingga dengan Tokoh Masyarakat (Toma) dan Tokoh Agama (Toga) Kabupaten Lingga serta mendengarkan pendapat masyarakat dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si,.

Lanjut Kapolres Lingga, bahwa dengan melakukan antisipasi bersama terhadap permasalahan yang timbul bisa ditangani dengan baik sehingga toleransi dan kekeluargaan di Kabupaten Lingga tetap terjaga dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Pilkada Serentak Tahun 2020 ini.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, kita semua harus dapat mengantisipasi potensi permasalahan yang menimbulkan perpecahan di masyarakat dan termasuk pemberitaan Hoax yang menjurus ke permasalahan agama yang mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di Kabupaten Lingga,” ungkap Kapolres Lingga.

Dalam kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, masih dikatakan Kapolres Lingga, pada intinya patuh terhadap Protokol Kesehatan, sehingga sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam pelaksanaan penyelenggara Pilkada tidak menambah klaster baru kasus Covid-19.

“Dalam penerapan Protokol Kesehatan nantinya, sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat semua aparat penyelenggara pemilu akan menerapkan standar Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, face shield dan mengantongi hand sanitizer. Untuk aparat kepolisian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sudah menyiapkan alat pelindung diri (APD) untuk mensukseskan Pilkada tahun ini,” tutup Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman.

 

(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook