Barcelona Akhirnya Lepas Messi ke Manchester City

Reporter : Koran Batam 21 Okt 2020, 07:22:26 WIB SPORT
Barcelona Akhirnya Lepas Messi ke Manchester City

Keterangan Gambar : Lionel Messi (kanan), di laga Getafe vs Barcelona. (Foto : laman resmi Barcelona)


KORANBATAM.COM - Manajemen Barcelona akhirnya bersedia melepas Lionel Messi ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan The Sun, Barcelona tidak berniat memperpanjang kontrak Messi yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Hal itu berarti, La Pulga julukan Lionel Messi, dapat hengkang ke klub mana pun secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, manajemen Barcelona berharap Manchester City yang jadi pelabuhan Lionel Messi selanjutnya. Setidaknya ada dua alasan yang melatarbelakanginya.

 

Keterangan gambar : Lionel Messi. (Foto : istimewa)

Pertama, Man City kental dengan aroma Barcelona, sehingga Lionel Messi tak perlu banyak beradaptasi jika mendarat di Stadion Man City. Sekadar informasi, dua petinggi Man City yakni Ferran Soriano (CEO) dan Txiki Begiristain (direktur sepakbola) sempat memiliki sejarah panjang di Barcelona.

Ferran Soriano sempat menjadi wakil presiden Barcelona periode 2003-2008. Sementara Txiki Begiristain lebih lama lagi. Ia sempat menjadi pemain Barcelona dari 1988 hingga 1995.

Kemudian dari 2003-2010, Begiristain menjadi direktur sepakbola Barcelona di bawah kepemimpinan Joan Laporta. Selanjutnya, di tubuh Man City ada sosok Josep Guardiola.

Pelatih berpaspor Spanyol itu, terbukti pernah mengeluarkan potensi terbaik Lionel Messi sewaktu bahu-membahu di Barcelona dari 2008-2012. Terbukti selama empat musim ditangani Guardiola, Lionel Messi selalu memenangkan trofi Ballon dOr di setiap tahunnya.

Bahkan, musim tertajam Lionel Messi dicetak ketika ditangani Guardiola. Pernah di musim 2011-2012, Lionel Messi mengemas 73 gol dari 60 pertandingan bersama Barcelona. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dicetak Lionel Messi dalam satu musim kompetisi.

 

Keterangan gambar : Lionel Messi angkat trofi. (Foto : istimewa)

Kemudian, alasan kedua Barcelona bersedia Lionel Messi pindah ke Man City ialah karena keseriusan Manchester Biru. Pada musim panas 2020, Man City tertarik memboyong Messi. Bahkan, mereka sudah mengajukan surat penawaran yang ditandatangani Txiki Begiristain.

Dalam surat itu, tertulis Man City siap memboyong Lionel Messi seharga 200 juta euro. Hanya saja, proposal itu ditolak Barcelona. Sebab, saat itu manajemen Barcelona hanya mau melepas Lionel Messi di angka 700 juta euro atau setara Rp12,2 triliun.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer di atas. Tentu hal yang membahagiakan bagi fans Man City jika tim kesayangan mereka mendatangkan pemain sekelas Man City.
 

 

Sumber: Okezone




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook