Jelang Dibukanya Proses Belajar Mengajar, Polres Lingga Lakukan Sterilisasi di Dua Sekolah SDN

Reporter : Koran Batam 09 Okt 2020, 18:36:20 WIB LINGGA
Jelang Dibukanya Proses Belajar Mengajar, Polres Lingga Lakukan Sterilisasi di Dua Sekolah SDN

Keterangan Gambar : Personel Polres Lingga, sedang melakukan sterilisasi ruang dengan menyemprotkan cairan disinfektan di ruang belajar sekolah di Kelurahan Singkep, Kabupaten Lingga, Lingga. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, LINGGA - Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kelurahan Singkep, Kabupaten Lingga, Lingga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh Kepolisian Resor (Polres) Lingga, pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

Hal itu dilakukan Polres Lingga terus agar, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih mengkhawatirkan. Selain melakukan upaya penyemprotan disinfektan, pihak kepolisian (Polri) dalam hal ini melalui Polres Lingga Polda Kepri juga melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan.

Kali ini, yang menjadi prioritas anggota personel Polres Lingga ialah terhadap sekolah di Kelurahan Singkep, yakni SDN 09 Singkep dan SDN 10 Singkep.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lingga Polda Kepri, AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, khususnya pada lingkungan sekolah yang ada di Kelurahan Singkep Kabupaten Lingga.

Kata Boy, dipilihnya sekolah tersebut dikarenakan pada Senin (12/10/2020), sekolah di Kabupaten Lingga akan dibuka kembali untuk melakukan proses belajar mengajar, dengan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan.

“Penerapan Protokol Kesehatan di sekolah, terutama pada saat proses pembelajaran berlangsung tetap diutamakan,” ujar Boy, Jumat (9/10/2020).

Selain itu, Boy juga berharap bahwa, dengan dilakukan penyemprotan ini, maka, para siswa atau tenaga pendidik (guru) serta pihak sekolah dapat terhindar dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya di Lingga agar, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan pola 4M yakni memakai masker, menjaga marak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

 

 


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook