Kembangkan Potensi Wisata Udara dan Olahraga, Waaspotdirga KSAU Kunjungi Lanud dan Kantor Walikota Batam

Reporter : Koran Batam 18 Mar 2021, 16:42:02 WIB SPORT
Kembangkan Potensi Wisata Udara dan Olahraga, Waaspotdirga KSAU Kunjungi Lanud dan Kantor Walikota Batam

Keterangan Gambar : Audiensi Waaspotdirga KSAU, Marsma TNI Tyas Nur Adi, melaksanakan audiensi dengan Walikota Batam Muhammad Rudi dan sejumlah Forkopimda lainnya. (insert) Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan Waaspotdirga KSAU, Marsma TNI Tyas Nur Adi.


KORANBATAM.COM - Dalam mengembangkan potensi pariwisata udara dan olahraga Potensi Dirgantara (Potdirga), Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsma TNI Tyas Nur Adi, beserta rombongan mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam dan Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kunjungan terkait kesiapan Pelangi Nusantara Tahun 2021.

Waaspotdirga KSAU mengatakan, Pelangi Nusantara merupakan kegiatan perdana dan langkah awal untuk mengembangkan potensi pariwisata udara dan olahraga Potdirga.

Menurutnya, letak Batam yang sangat dekat dengan negara Singapura dan Malaysia ini tentunya merupakan potensi yang menarik untuk dikembangkan. Sehingga nantinya destinasi pariwisata Batam tidak hanya laut dan darat saja, tapi juga udara.

“Jangka pendek, kita akan menyelenggarakan Pelangi Nusantara ini. Sedangkan jangka panjangnya ialah, kita sudah membuat perencanaan untuk pengembangan olahraga paralayang di Pulau Galang,” ujar Marsma TNI Tyas Nur Adi.

Kedatangan Waaspotdirga KSAU beserta rombongan dalam rangka survei kesiapan Pelangi Nusantara 2021 di Lanud Hang Nadim, dan melaksanakan audiensi dengan Walikota Batam Muhammad Rudi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, bersama Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo di Very Important Person (VIP) room Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (17/03/2021).

Turut hadir pula sejumlah Pejabat Negara diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid dan sejumlah Kepala Forum Perangkat Daerah (FPD) serta Asosiasi Pariwisata.


(winter)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;