Polsek Dabo Singkep Lakukan Pengamanan Pembagian BTS Tahap ke 7 ke Warga

Reporter : Koran Batam 21 Okt 2020, 01:06:26 WIB LINGGA
Polsek Dabo Singkep Lakukan Pengamanan Pembagian BTS Tahap ke 7 ke Warga

Keterangan Gambar : Personil Polsek Dabo Singkep Resor Lingga saat melakukan pengamanan terhadap warga yang menerima BTS tahap VII (7) dari Kemensos RI melalui PT Pos Indonesia (Persero), di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (20/10/2020). (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, LINGGA - Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Singkep Resor Lingga melakukan pengamanan terhadap warga yang menerima Bantuan Tunai Sosial (BTS) Tahap VII (7) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui PT Pos Indonesia (Persero), di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (20/10/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dabo Singkep, Iptu Fredi Yando. Ia mengatakan bahwa dilakukannya pengamanan dalam pembagian BTS kepada warga yang menerima bantuan tersebut ialah, supaya dalam proses pembagian berjalan tertib dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), guna mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini tidak lain ialah supaya dalam proses pembagian bantuan BTS dari Kemensos RI, berjalan sesuai dengan yang kita harapkan mengingat dalam situasi pandemi Covid-19. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, dalam keadaan tertib dan kondusif dengan mematuhi Protkes,” kata Iptu Fredi Yando.

Adapun tiga personil Polsek Dabo Singkep yang terlibat dalam melakukan pengamanan tersebut yang dipimpin oleh Pejabat Sementara Kepala Unit (PS Kanit) Provos Polsek Dabo Singkep, Bripka Mufti Ikhsan, S.H,.

Sementara, informasi yang diterima oleh KORANBATAM.COM, jumlah warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai atau BTS yang disalurkan dari kantor Pos Dabo Singkep tepatnya di Kecamatan Singkep ialah berjumlah 482 orang. Diantaranya terdiri dari 127 orang yang berada di Kelurahan Sungai Lumpur, 240 orang di Desa Batu Bedaun, dan 115 orang di Desa Tanjung Harapan.
 

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook