STQ ke-IX Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2021 Resmi Dibuka Bupati, Ini Pesannya kepada Dewan Hakim

Reporter : Koran Batam 12 Mar 2021, 22:38:41 WIB LINGGA
STQ ke-IX Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2021 Resmi Dibuka Bupati, Ini Pesannya kepada Dewan Hakim

Keterangan Gambar : Foto bersama usai membuka kegiatan acara STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga Provinsi Kepri oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, di Halaman Kantor Bupati Lingga, Kamis (11/3/2021).


KORANBATAM.COM - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang ke IX tingkat Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dibuka oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, di Halaman Kantor Bupati Lingga, Kamis (11/3/2021).

STQ kali ini mengangkat tema yakni adalah Melalui STQ yang ke IX, Jadikan Al-Quran sebagai Penyembuh atau Obat dan Rahmat dalam Menghadapi Persoalan Umat Di Masa Pandemi Menuju Masyarakat yang Beriman dan Bertaqwa.

Dalam pelaksanaannya, diikuti sebanyak 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga, dengan jumlah 366 orang peserta dari berbagai cabang yang dipertandingkan. STQ tingkat kabupaten Lingga ini diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai  dari tanggal 11 Maret hingga 13 Maret Tahun 2021.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama kepada panitia yang telah “Bertungkus Lumus”,  atau berjibaku siang dan malam demi untuk mensukseskan  terlaksananya kegiatan STQ yang ke IX  tingkat Kabupaten Lingga tahun 2021 ini.

“Atas nama pemerintahan kabupaten Lingga, saya ucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan acara ini. Dengan kita melaksanakan STQ ini, minimal kita sudah berupaya untuk menjalin kebersamaan  dalam kehidupan sehari-hari. Namun pada dasarnya bahwa STQ merupakan salah satu sarana atau media untuk mensyiarkan  ajaran islam atau wahana untuk mencetak generasi Qur’ani yaitu generasi yang mencintai Al-Quran, serta mencintai isi kandungan Al-Quran,” ujar Nizar.

Nizar berharap kepada seluruh dewan hakim yang sudah dilantik, agar dalam menjalankan tugasnya sebagai dewan hakim tetap profesional dan objektif.

“Dengan digelarnya STQ ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat kabupaten Lingga, terutama  dalam upaya membangun kabupaten Lingga yang lebih sejahtera lagi kedepannya,” pesannya.

Pembukaan STQ diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Wakil Bupati Lingga sekaligus sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy. Selanjutnya pemukulan beduk oleh Bupati Lingga, M Nizar didampingi sejumlah  pejabat dari instansi vertikal.

Turut hadir dalam acara pembukaan STQ ke IX tersebut diantaranya Ketua Panita Penyelenggara dan juga sekaligus Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Jaya Admajaria, Asisten l Gubernur Kepri Juramadi Esram, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Kejaksaan Negeri (Kajari) Lingga, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lingga, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.


(taufik s)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;