Operasi Keselamatan Seligi 2021, Pedagang Pasar dan Pengendara Sepeda Motor Jadi Sasaran Polisi
Bagikan Masker dan Imbau Prokes

Reporter : Koran Batam 21 Apr 2021, 07:01:24 WIB LINGGA
Operasi Keselamatan Seligi 2021, Pedagang Pasar dan Pengendara Sepeda Motor Jadi Sasaran Polisi

Keterangan Gambar : Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman (kanan), memakai langsung masker kepada salah seorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker saat melintas.


KORANBATAM.COM - Kepolisian Resor (Polres) Lingga membagikan 500 pcs masker dan mengimbau protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di sejumlah tempat di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lingga, AKBP Arief Robby Rachman ini, ialah dalam operasi keselamatan seligi tahun 2021.

Adapun sasarannya ialah kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker saat melintas dan juga kepada pelaku usaha serta masyarakat sekitar.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini ialah agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumunan,” kata AKBP Arief, belum lama ini.

Lanjut Arief, titik-titik operasi keselamatan seligi 2021 dan pembagian masker itu difokuskan di wilayah Simpang Wismaria Dabo Singkep, pasar ikan, pasar sayur dan Simpang pasar Dabo Singkep.

“Selain melakukan pendisiplinan berlalulintas, kami (Polres Lingga) juga melakukan pendisiplinan penerapan prokes. Pembagian masker secara gratis ini, diberikan kepada pengendara jalan raya yang tidak menggunakan masker, pelaku usaha dan masyarakat, untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Harapannya, masih kata Arief, untuk memberikan rasa aman bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadan serta lebih meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalu-lintas dan selalu mengunakan masker serta mencuci tangan sebelum atau setelah beraktifitas,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) dan anggota personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga.


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;