Ditpam BP Batam dan Lanud Hang Nadim Tertibkan Ternak Babi dan Tambang Pasir Ilegal

KORANBATAM.COM - Puluhan personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim bersama Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan (Ditpam BP) Kota Batam diterjunkan ke lokasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (16/2/2021). Kegiatan itu, guna melakukan penertiban dan pembongkaran kandang babi di tujuh titik dan galian pasir ilegal.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo, mengatakan kegiatan ini ialah patroli KKOP lanjutan kawasan operasi penerbangan. Yang mana, kegiatan di KKOP sudah dilarang dan diberi peringatan sebelumnya.

“Lanud Hang Nadim beserta Ditpam BP Batam akan melaksanakan patroli KKOP karena ada laporan peternakan babi maupun babi liar yang mengganggu penerbangan,” ujar Mayor Lek Wardoyo usai gelar apel pagi di Rusun BP Batam, Kabil, Kota Batam.

Hal ini, kata dia, juga menindaklanjuti surat peringatan atau imbauan yang sudah datangkan sebelumnya. Tujuan kegiatan ini untuk menjaga keselamatan penerbangan yang ada di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Surat pernyataan dan imbauan, informasi untuk pembongkaran sudah kita laksanakan jauh-jauh hari. Hari ini kita tetap bongkar semuanya (kandang babi). Ada mesin di lapangan, ada babi di lapangan, tetap kita bongkar dan disita untuk dijadikan sebagai barang bukti,” ujarnya.


(winter)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

View All Video