Plt Gubernur Kepri Tutup Turnamen Sepak Bola Berjong Cup

Reporter : Koran Batam 24 Okt 2019, 21:35:58 WIB LINGGA
Plt Gubernur Kepri Tutup Turnamen Sepak Bola Berjong Cup

KORANBATAM.COM, Lingga – Gubernur Kepri , Isdianto menutup secara resmi turnamen sepak bola Berjong Cup di Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun pada Rabu (23/10/2019) sore. Dalam kunjungannya tersebut, Plt Gubernur Kepri itu mengutarakan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk memenuhi janjinya terhadap masyarakat Dusun III Berjong, sekaligus untuk menjalin silaturahim bersama masyarakat setempat.

“Dengan memperbanyak silaturahim, ada dua nikmat yang diberikan Allah kepada kita, yakni nikmat dipanjangkannya umur, dan bertambahnya rezeki,” kata Isdianto membuka sambutannya, Rabu (23/10/2019).

Selanjutnya Gubernur Kepri menginformasikan bahwa saat ini Provinsi Kepulauan Riau telah mengirimkan 2 perwakilan terbaik di bidang olahraga Sepak Bola ke tingkat nasional untuk usia 18 tahun. Adapun kedua remaja tersebut salah satunya berasal dari Kabupaten Lingga.

“Ini tentunya menjadi sesuatu yang luar biasa bagi kita, artinya kalau kita benar-benar bersungguh-sungguh, akan mendapatkan hasil yang baik,” kata Isdianto optimis. Dengan itu, Ia berharap, kedepannya akan ada peningkatan.

“Saya teringat perkataan presiden Jokowi  mengenai  SDM yang berkualitas, salah satunya contohnya seperti tadi yang berasal dari Kabupaten Lingga ini. Dia bermain, berprestasi dan mewakili hingga ke tingkat nasional,” katanya.

Untuk itulah, beliau mengajak kepada para pemuda untuk bersungguh-sungguh menekuni bidang masing-masing, namun tetap mengedepankan sportifitas. Beliau juga berpesan untuk senantiasa menjaga silaturahim antar sesama, serta tetap menjaga kekompakan di masyarakat.

Kami Pemprov sendiri tidak memiliki kekuatan untuk membangun daerah kita sendiri-sendiri, tapi semuanya adalah kekuatan dari masyarakat, yakni ditangan bapak-bapak dan ibu-ibu semua. Untuk itu, mari kita jaga kesatuan dan persatuan,”ujarnya.

“Mari kita menjadi bagian dari sapu lidi. Jika kita gunakan sebatang-sebatang ini tak akan memiliki kekuatan apa-apa. Tapi jika diikat menjadi satu, apapun bisa dilaksanakan,” katanya mengakhiri sambutannya.

Diketahui hadir pada kesempatan tersebut Kadispora Kepri, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Staff Khusus Gebernur Kepri, Kapolpos  Batu Belubang, Babinsa Batu Belubang, Ketua Apdesi, para Kepala Desa se-Kecamatan Bakung Serumpun, serta tokoh masyarakat Dusun III Berjong. (humas/RS)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook