Polsek Daik Lingga Tingkatan Patroli di Wilayah Pariwisata

Reporter : Koran Batam 08 Nov 2020, 23:02:09 WIB LINGGA
Polsek Daik Lingga Tingkatan Patroli di Wilayah Pariwisata

Keterangan Gambar : Polsek Daik Lingga Resor Lingga saat melakukan patroli ditempat-tempat objek vital wisata. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, LINGGA - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga Resor Lingga meningkatkan patroli ditempat-tempat objek vital seperti tempat wisata.

Pelaksanaan patroli dipimpin Pejabat Sementara Kepala Unit Samapta Bhayangkara (PS Kanit Sabhara) Polsek Daik Lingga, Brigadir Jartony beserta 5 personil Polsek Daik Lingga di tempat wisata Kampung Mading, Pemandian Lubuk Papan Kelurahan Daik, Pemandian Air Terjun di Desa Resun, pada Minggu (08/11/2020).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Daik Lingga, AKP Tasriadi menyampaikan bahwa, kegiatan patroli yang dilaksanakan ditempat obyek wisata tersebut adalah termasuk kegiatan rutin guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat  sekaligus memberikan imbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Selain memberikan imbauan juga memberikan dan memakaikan langsung masker kepada masyarakat yang pada saat itu tidak mengunakan masker, guna untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar AKP Tasriadi.

Dikatakan Tasriadi bahwasannya sebagian besar warga pengunjung sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker. Namun masih ada ditemukan warga yang tidak memakai masker.

“Masih banyak juga yang mengerti akan penerapan Protokol Kesehatan. Ada juga yang tidak menggunakan masker saat itu. Kepada warga yang tidak memakai masker saat itu, kami berikan teguran lisan dan memberikan masker supaya dipakai,” katanya.

Kegiatan patroli rutin di tempat wisata ini, dilaksanakan pada saat hari libur dan akhir pekan dikarenakan pada hari tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat, sehingga dengan kehadiran Polri bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

“Personil juga tak lupa memberikan imbauan kepada pengunjung wisata sewaktu mandi, agar waspada karena cuaca sekarang ini musim penghujan,” tutup Kapolsek Daik Lingga.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook