Sekda Lingga Lepas Lingga Offroad Gathering Part 4

Reporter : Koran Batam 27 Okt 2019, 17:37:42 WIB LINGGA
Sekda Lingga Lepas Lingga Offroad Gathering Part 4

KORANBATAM.COM, Lingga – Event tahunan Lingga Offroad Gathering kembali digelar di Kabupaten Lingga. Kali ini para offroader akan menjajal wilayah Hutan Todak dan sekitarnya.

Dengan mengangkat tema “Lingga Offroad Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4 2019”, kegiatan yang memacu adrenalin para peserta tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga pada Sabtu (26/10/2019) kemarin di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Dalam acara yang diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari 40 unit roda empat dan 15 unit roda dua tersebut, juga tampak hadir Danlanal Dabo Singkep, Danramil Dabo Singkep, Kapolres dan Wakapolres Lingga,  Kajari Lingga, Ketua KONI Lingga, para kepala OPD, beserta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Selain untuk menyalurkan minat dan hobi para pecinta otomotif akan olahraga tersebut, tujuan pelaksanaan kegiatan itu juga adalah untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Lingga ditingkat nasional maupun internasional, serta untuk mempererat jalinan silaturahmi antar sesama. Demikian dikatakan oleh Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Kemudian pada kesempatan itu, Juramadi Esram selaku Sekda Lingga mengatakan bahwa kegiatan yang sangat menarik ini sudah selayaknya menjadi salah satu event unggulan dalam kalender wisata Pemkab Lingga. Terlebih lagi karena pesertanya tidak hanya dari Lingga saja, namun juga hadir peserta dari dari Batam, Karimun, Tanjung Pinang, dan Bintan.

“Kita mengharapkan kepada Dinas Pariwisata untuk menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu agenda pariwisata, dan bisa bekerjasama dengan KONI untuk kedepannya yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menilai bahwa kegiatan ini sangat berpotensi untuk mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata, mengingat bahwa kegiatan yang masuk dalam kategori Sport Tourism ini seringkali mampu mendatangkan wisatawan-wisatawan domestik maupun luar negeri, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bintan.

“Jadi kedepannya, bagi dinas Pariwisata untuk masalah pendanaan, jangan ragu-ragu lagi. Kita siapkan untuk tahun depan agar lebih baik. Insya Allah, tahun depan kita akan support dengan TV nasional” kata beliau memotivasi.

Beliau berharap, dimasa yang akan datang, pelaksanaan kegiatan Lingga Offroad Gathering ini akan semakin semarak dengan diikuti oleh lebih banyak peserta dan akan semakin baik.

Diketahui hadir pada kegiatan tersebut, Dir Intelkam Polda Kepri, Dir Reskrimum Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri. (humas/RS/red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook