BP Batam dan Persero Kerjasama Operasional Jasa Pemanduan dan Penundaan Kapal

Reporter : Koran Batam 16 Okt 2020, 20:20:30 WIB METROPOLITAN
BP Batam dan Persero Kerjasama Operasional Jasa Pemanduan dan Penundaan Kapal

Keterangan Gambar : BP Batam dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) saat menunjukkan hasil penandatanganan perjanjian kerja sama Operasional Jasa Pemanduan dan Penundaan Kapal di Perairan Wajib Pandu. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, MEDAN - Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), menjalin kerja sama tentang Operasional Jasa Pemanduan dan Penundaan Kapal di Perairan Wajib Pandu di lingkungan kerja Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin, dan Direktur Operasional dan Komersil, Ridwan Sani Siregar, yang dilaksanakan pada Jumat (16/10/2020), di Grand Aston City Hall, Medan, Sumatera Utara.

 

Keterangan gambar : Penandatanganan perjanjian kerja sama Operasional Jasa Pemanduan dan Penundaan Kapal di Perairan Wajib Pandu oleh BP Batam bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) di Grand Aston City Hall, Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/10/2020). (Foto : istimewa)

Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin, dalam sambutannya mengungkapkan, kerja sama antara BP Batam dengan dengan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sudah berlangsung lama, tetapi pada hari ini pihaknya membuatkan kerja sama yang lebih terstruktur.

“Semoga hal ini menjadi awal yang lebih baik untuk ke depannya. Badan Pengusahaan (BP) Batam bukanlah perusahaan, tetapi Lembaga pemerintah yang bertugas dalam pengelolaan pengusahaan di Pulau Batam, di mana kita memberikan ruang seluas-luasnya kepada para pengusaha apakah itu dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun dari Badan Usaha Milik Swasta (BUMS),” kata Syahril Japarin.

Sementara, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Dani Rusli Utama mengatakan, penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud upaya bersama antara Pelindo I bersama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam meningkatkan kinerja antarkedua belah pihak.

“Hari ini adalah kebahagian dan kebanggaan bagi kami, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), yang berarti pengakuan atas kerja sama kita, dan yang lebih penting adalah bagaimana kehormatan Pelindo I dipilih menjadi partner BP Batam ke depannya. Kami paham bahwa ada beberapa hal yang sudah kita kerja samakan yang dilakukan beberapa waktu lalu yang masih membutuhkan perbaikan dan penyempurnaan,” ujar Dani Rusli Utama.

“Saya berharap kerja sama yang baru saja kita tandatangani ini memberi nilai tambah bagi kedua pihak, bukan saja dari sisi finansial, tapi juga dari sisi reputasi. Kami bangga bisa bekerja sama dengan BP Batam. Kami yakini akan bekerja dengan sepenuh hati,” sambungnya.

Turut hadir dalam penandatanganan naskah kerja sama itu antara lain, Direktur Badan Usaha Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam Nelson Idris, General Manager Pelabuhan Barang Kurnia Budi, Manager Komersial Ronaldi Z, dan jajaran Manajemen PT Pelabuhan Indonesia I (Persero).
 

 

Sumber: BP Batam
(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook