Lima Gol di Babak I, Liverpool Ungguli Leeds 3-2

Reporter : Koran Batam 13 Sep 2020, 09:04:44 WIB SPORT
Lima Gol di Babak I, Liverpool Ungguli Leeds 3-2

Keterangan Gambar : Liverpool tuntaskan babak pertama dengan keunggulan 3-2 atas Leeds United. (Foto : AP/Phil Noble)


KORANBATAM.COM - Lima gol langsung tercipta di babak pertama Liverpool vs Leeds United. The Reds sementara unggul 3-2 setelah saling berbalas gol.

Liverpool langsung menekan sejak menit awal dan sudah mendapat penalti di menit keempat saat tembakan Mohamed Salah mengenai lengan Robin Koch.

Salah maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Illian Meslier di bawah mistar gawang. Gol itu membuat Liverpool makin bernafsu menyerang pertahanan Leeds.

Hal itu dimaksimalkan Leeds yang banyak melancarkan serangan balik untuk menembus pertahanan Liverpool. Salah satunya berhasil jadi gol penyama kedudukan di menit ke-12.

Diawali umpan panjang Kalvin Phillips ke sisi kanan pertahanan Liverpool, Jack Harrison mampu menerimanya dan melewati adangan Trent Alexander-Arnold serta Joe Gomez hingga memasuki kotak penalti. Tembakan keras dilepaskan untuk menjebol jala Alisson Becker.

Setelah gol itu, pertandingan makin memanas dan kedua tim saling bertukar serangan. Liverpool sempat bikin gol lewat Sadio Mane di menit ke-16 tapi dianulir wasit karena offside.

Di menit ke-20, Liverpool mendapatkan lagi keunggulannya ketika korner Andy Robertson disundul Virgil van Dijk tepat di depan gawang dan bola tak kuasa dihalau Meslier.

Dua menit kemudian Alisson berhasil menggagalkan peluang Patrick Bamford yang coba meraih bola di kotak penalti. Tapi, Alisson tak bisa menghindari gawangnya dari kebobolan di menit ke-30.

Adalah Bamford yang mencetak gol memaksimalkan kesalahan Van Dijk dalam membuang bola umpan silang Leeds. Bola sapuan Van Dijk malah jatuh ke Bamford yang mudah saja menggulirkannya ke gawang Alisson.

Tapi, skor 2-2 tak bertahan lama. Kurang dari tiga menit kemudian, Liverpool kembali unggul 3-2 saat Salah mendapat bola muntah dari free kick Robertson yang dihalau bek Leeds. Bola dari kaki kiri Salah menghujam pojok atas gawang Leeds.

Tak ada gol lagi tercipta hingga turun minum dan Liverpool tetap memimpin.

 

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Leeds United: Illlan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Stuart Dallas; Kalvin Phillips; Helder Costa, Pablo Hernandez, Mateusz Klich, Jack Harrison; Patrick Bamford.
 

 

Sumber: DetikCom




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook