Operasi Zebra Seligi 2021 Dimulai, Ini Sasarannya

Reporter : Koran Batam 16 Nov 2021, 02:58:14 WIB LAPORAN UTAMA
Operasi Zebra Seligi 2021 Dimulai, Ini Sasarannya

Keterangan Gambar : Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan (kiri), mengecek kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam operasi Sebra Seligi 2021 seusai apel gelar pasukan, Senin (15/11/2021).


KORANBATAM.COM - Sebanyak 307 personel Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) diterjunkan dalam operasi Zebra Seligi yang digelar mulai 15 hingga 28 November 2021, dan melibatkan Polisi Militer (POM) TNI.

Hal tersebut karena meningkatnya jumlah pelanggaran pada tahun 2020 lalu, dimana ada 2.031 surat tilang yang diberikan kepada pengguna jalan.

“Pelanggaran lalu lintas di dominasi pelanggaran helm SNI (Standar Nasional Indonesia), melawan arus dan pengemudi di bawah usia,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Darmawan, seusai apel gelar pasukan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kepri, Senin (15/11/2021).

Keterlibatan anggota POM TNI dalam operasi, kata Brigjen Pol Darmawan, dalam rangka memperkuat unsur pelaksana operasi, sekaligus akan dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu juga meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam keamanan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain melibatkan anggota POM TNI, operasi Zebra Seligi 2021 juga melibatkan jajaran lainnya yang terbagi dalam Satuan Tugas (Satgas) Lidik, Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Bantuan Operasional (BanOps).

Adapun sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi dapat sebabkan pelanggaran, macet dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan operasi Zebra Seligi 2021 kali ini yang menjadi target operasi ialah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) pada jalur arteri dan tempat wisata dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tutupnya.


(iam)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;