Sat Samapta Polres Lingga Patroli Tempat Wisata, Beri Rasa Aman dan Nyaman

Reporter : Koran Batam 10 Agu 2020, 23:51:32 WIB LINGGA
Sat Samapta Polres Lingga Patroli Tempat Wisata, Beri Rasa Aman dan Nyaman

Keterangan Gambar : Terlihat beberapa personel Sat Samapta Polres Lingga sedang melakukan pengawasan terhadap para pengunjung di salah satu objek wisata. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, LINGGA - Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satuan (Sat) Samapta Kepolisian Resor (Polres) Lingga melaksanakan kegiatan meningkatkan patroli pada tempat wisata, guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Senin (10/8/2020).

Kali ini anggota Unit Turjawali Sat Samapta Polres Lingga melaksanakan patroli rutin pada tempat wisata diantaranya di tempat pemandian air panas, air terjun Batu Ampar dan objek wisata pantai indah sergang, pada Minggu (9/8/2020).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lingga, AKBP Boy Herlambang S.I.K,.M.Si melalui Kepala Satuan (Kasat) Samapta, Iptu Purwadi mengatakan, tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan.

“Karena dengan banyaknya pengunjung di tempat wisata, tanpa kehadiran Polisi adalah sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan,” kata Iptu Purwadi kemarin, dalam rilisnya.

Dalam kesempatan itu, sambung Iptu Purwadi, juga diberikan himbauan agar pengunjung disekitar lokasi untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi diantaranya seperti, harus menggunakan masker saat beraktivitas diluar dan juga sering mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Kami menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar, tetap memperhatikan keselamatan saat berenang, menjaga barang-barang berharga, melakukan patroli keliling di seputaran tempat wisata, melaksanakan sambang/ronda dan komunikasi interaktif dengan para pengunjung wisata,” ujarnya.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook