Sekda Batam Pimpin Persatuan Sepak Takraw Indonesia-Batam

Reporter : Koran Batam 20 Des 2020, 19:46:14 WIB SPORT
Sekda Batam Pimpin Persatuan Sepak Takraw Indonesia-Batam

Keterangan Gambar : Terpilihnya secara aklamasi dalam Muskot PSTI ke-V di Hotel PIH Batam. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, memimpin Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Batam periode 2020-2024. Hal itu ditetapkan setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) PSTI ke-5 di Hotel PIH Batam, Minggu (20/12/2020).

“Terima kasih atas amanah ini. Insya Allah dengan kebersamaan, Sepak Takraw Batam akan kita besarkan,” kata Jefridin.

Bagi mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Batam itu, takraw bukanlah olahraga asing bagi dirinya. Bahkan, olahraga yang pertama ia geluti selain sepakbola adalah sepak takraw.

“Olahraga ini (sepak takraw) olahraga asli dari daerah kita, Melayu,” ujarnya.

Di kepemimpinannya ini, Jefridin akan menggelar sejumlah event untuk membesarkan PSTI Batam. Bahkan, kata dia, event yang pernah ia buat akan kembali dimunculkan.

“Dulu (saat jabat Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) pada 2007-2011), kita ada event Piala Walikota Cup untuk takraw. Ini perlu kita hidupkan kembali dengan ada atau tidak adanya anggaran,” ceritanya.

Selain itu, ia menegaskan, dalam berorganisasi tentu perlu kerja sama dan kekompakan serta transparan. Untuk itu, ia mengajak semua pengurus PSTI nantinya mampu menjalin kekompakan dan kerja sama yang baik.

“Mari kita ciptakan prestasi takraw agar bisa berbicara atas nama Batam. Mari bangkitkan lagi dan ciptakan atlet-atlet unggul,” ujar Jefridin mengakhiri.

 

(ril)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;