Polsek Nongsa Simulasi Pengamanan Penerapan Protokol Kesehatan Tempat Wisata

Reporter : Koran Batam 21 Nov 2020, 18:00:17 WIB WISATA
Polsek Nongsa Simulasi Pengamanan Penerapan Protokol Kesehatan Tempat Wisata

Keterangan Gambar : Pengamanan simulasi penerapan kesehatan di tempat pariwisata, Sabtu (21/11/2020) pagi. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa melaksanakan kegiatan pengamanan simulasi penerapan kesehatan di tempat pariwisata yang berlokasi di Palm Spring, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Nongsa AKP Sofyan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pariwisata, Kepala Eksekutif BP Batam, Asosiasi Pariwisata, Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Camat Nongsa, Kepala Unit Intelijen Keamanan (Kanit Intelkam) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta personil Polsek Nongsa.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nongsa, AKP I Made Putra S, SIK yang diwakilkan oleh Wakapolsek Nongsa, AKP Sofyan sebagai Perwira Pengendali pengamanan (Padalma) mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendukung kegiatan pariwisata  seperti pelabuhan, hotel, resort, pantai dan lainnya.

“Kawasan Nongsa terdapatnya 17 tempat yang mendukung kegiatan Pariwisata seperti pelabuhan, hotel, resort, pantai dan lainnya yang dapat mendukung minat wisatawan untuk mengunjungi Kota Batam guna meningkatkan devisa Negara,” ujarnya.

Dikatakan Sofyan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk perkembangan wisata di Kota Batam, pihak kepolisian sangat mendukung serta siap melakukan pengamanan wisata di wilayah Nongsa.

“Mari bersama-sama, kita jaga keamanan dan keindahan Kota Batam yang kita cintai ini untuk meningkatkan perekenomian masyarakat dengan mematuhi himbauan pemerintah yakni selalu pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Batam sehat Indonesia kuat,” kata AKP Sofyan yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polresta Barelang, AKP Betty Novia.

Sementara, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan bahwa, dengan bantuan dari pihak-pihak ataupun stakeholder terkait guna menjaga pariwisata Nongsa, agar tetap berkembang meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

 

Keterangan gambar : Pemberian alat kesehatan (Alkes). (Foto : istimewa)

“Tentunya dengan mengedepankan  Protokol Kesehatan yang ketat,” kata Jefridin, dalam sambutannya.

Informasi yang diterima, pokok acara tersebut diisi dengan pemberian alat kesehatan (Alkes) dan peninjauan tempat wisata.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook