Tambah Satu Lagi Terpapar Covid-19 di Anambas

Reporter : Koran Batam 10 Nov 2020, 21:27:34 WIB LAPORAN UTAMA
Tambah Satu Lagi Terpapar Covid-19 di Anambas

Keterangan Gambar : Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar (kanan, baju dinas) saat mengumumkan penambahan satu warga KKA yang terkonfirmasi Covid-19 di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali menyampaikan jika ada penambahan 1 (satu) orang warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang terkonfirmasi Covid-19, dengan nomor kasus 08 pada tanggal 10 November 2020.

“Hari ini Selasa, tanggal 10 November 2020, kami sampaikan penambahan 1 (satu) kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan Swab dengan metode reverse-transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) yang dilakukan di Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa. Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut bernama inisal GP (22) yang beralamat, di Jalan Pasir Peti, Pesisir Timur Tarempa, klarifikasi tanpa gejala, dirawat di RSUD Tarempa,” kata Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar kepada wartawan, Selasa (10/11/2020) malam, sekira pukul 20.30 WIB.

Sahtiar menambahkan, GP adalah seorang anggota Polisi yang bertugas di Polres Kabupaten Kepulauan Anambas yang memiliki riwayat kontak erat dengan kasus 07. GP mempunyai riwayat perjalanan keluar daerah (Batam) bersama kasus Nomor 07.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas terus melakukan tracing (penelusuran) kepada anggota polisi yang bertugas di Polres Kabupaten Kepulauan Anambas dan orang-orang yang kontak erat dengan pasien serta tempat beraktifitas lainnya, dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Sahtiar juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini. Protokol Kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama.

“Lakukan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” tutupnya.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook