Tarik Wisatawan, Disbudpar Kepri Kolaborasi dengan Anambas akan Buat Event Besar di Jemaja

Reporter : Koranbatam 06 Apr 2021, 14:21:53 WIB WISATA
Tarik Wisatawan, Disbudpar Kepri Kolaborasi dengan Anambas akan Buat Event Besar di Jemaja

Keterangan Gambar : Padang Melang (ist)


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Dinas Kebudayaan danPariwisata Kepulauan Riau (Kepri) akan kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas membuat event besar ditahun yang akan datang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, pihaknya sudah ada wacana untuk membuat event besar di Kabupaten Kepulauan Anambas. Event tersebut nantinya akan ada kolaborasi antara Dinas Pariwisata Kepri dengan Dinas Pariwisata Anambas.

"Kita akan ada event besar untuk menarik wisatawan masuk ke Kepri dan Anambas. Untuk melakukan event tersebut akan Koordinasi dengan Dinas Pariwisata Anambas. Tapi belum bisa dilaksanakan tahun ini, mungkin tahun depan lah. Semoga saja pandemi Covid-19 ini berlalu baru kita bisa buat kegiatan besar, "ujar Buralimar kepada media ini, Senin (5/4/2021).

Buralimar menambahkan, event besar yang nantinya dirancang untuk Kabupaten Kepulauan Anambas seperti di Padang Melang. Event sebelumnya festival Padang Melang harus digalakkan sehingga bisa menarik para wisatawan datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Seperti event Festival Padang Melang yang sudah pernah dilaksanakan. Ini kalau bisa kita galakkan kembali usai pandemi Covid-19 ini, agar para wisatawan datang kesini," ujar dia.

Menurut Buralimar jika kunjungan wisatawan sudah meningkat secara otomatis perekonomian masyarakat juga ikut terdongkrak. Untuk menciptakan ekonomi masyarakat dibidang Pariwisata tentunya banyak keahlian masyarakat setempat yang bisa digunakan seperti membuat oleh-oleh khas Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"Peran masyarakat juga sangat lah penting seperti membuat kerajinan tangan, makanan khas Anambas. Ini lah peranan masyarakat secara langsung mendorong wisatawan masuk ke Kepri dan Anambas pada khususnya," katanya. 

Dimintai tanggapan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, pihaknya akan mendukung program Provinsi Kepri untuk mengembangkan bidang pariwisata. Untuk Kepulauan Anambas event pariwisata seperti Festival Padang Melang beberapa waktu lalu sudah pernah dilaksanakan, namun dikarenakan Pandemi Covid-19 kegiatan Festival tersebut untuk sementara berhenti. 

"Festival Padang Melang di Jemaja sudah kita lakukan secara terus menerus, namun karena pandemi Covid-19 maka berhentilah kegiatan itu. Nanti jika keadaan sudah membaik kita akan lakukan lagi, apalagi ada dukungan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau tentu agendanya akan kita buat semeriah mungkin, "ujar Wan Zuhendra. (Jhon) 

 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;