Dan Klopp pun Bilang, Wow

Reporter : Koran Batam 13 Sep 2020, 09:25:22 WIB SPORT
Dan Klopp pun Bilang, Wow

Keterangan Gambar : Juergen Klopp cuma bisa bilang wow saat Liverpool mengalahkan Leeds United (Foto : Getty Images/Pool)


KORANBATAM.COM - Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan kekagumannya melihat laga Liverpool vs Leeds United. Menurutnya laga itu benar-benar “Wow”.

Liverpool selaku juara bertahan Liga Inggris harus menghadapi juara Championship Leeds di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021.

Meski baru pekan pertama, duel kedua tim sudah panas sedari awal dan menyajikan gol demi gol. Liverpool unggul duluan di menit keempat lewat penalti Mohamed Salah sebelum disamakan Jack Harrison di menit ke-12.

Liverpool lantas unggul lagi di menit ke-20 berkat gol Virgil van Dijk dan Leeds lagi-lagi bisa menyamakan skor berkat Patrick Bamford di menit ke-30.

Baru dua menit kemudian, Salah membuat gawang Leeds bergetar lagi untuk ketiga kalinya. Di babak kedua, Leeds yang tak kenal menyerah mampu membuat skor sama kuat 3-3 berkat gol Mateusz Klich.

Salah lantas mencetak hat-trick di menit ke-89 ketika eksekusi penaltinya menjebol jala Leeds. Liverpool akhirnya menang 4-3 dan ketika peluit wasit berbunyi, Klopp tertangkap kamera bergumam “Wow”, sambil memperlihatkan ekspresi muka terkejut.

Bagi Klopp, Leeds sudah tampil hebat dan patut diacungi jempol. Menurutnya pertandingan seperti ini bisa menghibur fans yang kini cuma bisa menonton dari layar kaca.

“Laga yang luar biasa, begitu juga dengan lawannya, performa kedua tim begitu mantap. Tontonan yang pas, saya sangat suka itu,” ujar Juergen Klopp yang dilansir BBC.

“Sangat jarang melihat banyak gol di laga seperti ini, kami meninggalkan banyak ruang di lini pertahanan dan kami harus memperbaikinya, tidak biasanya seperti itu di laga pertama. Mungkin saja, karena beberapa pemain baru balik dari laga internasional kemarin,” sambungnya.

“Lawan memaksa kami melakukan banyak kesalahan, kami harusnya bisa lebih baik, kami bisa lebih baik. Tapi saya suka laga menghadapi tim yang begitu terorganisir dan bersemangat layaknya Leeds. Kami menggunakan kemampuan individu untuk merepotkan mereka, kami harusnya bisa mencetak gol lebih dan oke saja jika kami harus menggunakan bola mati.”
 

 

Sumber: DetikCom




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook