Terjadi Penambahan Pasien Covid-19 di Anambas, 8 Orang Terpapar

Reporter : Koran Batam 22 Nov 2020, 10:42:44 WIB LAPORAN UTAMA
Terjadi Penambahan Pasien Covid-19 di Anambas, 8 Orang Terpapar

Keterangan Gambar : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas saat merilis penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto : redaksi)


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali lagi merilis adanya penambahan delapan (8) warga Anambas yang baru saja terpapar Covid-19.

Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Anambas, Sahtiar mengatakan, adapun kasus nomor 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 dan 25 disampaikan telah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali dan hasil pemeriksaan di laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa adalah positif. Dua diantaranya anak, kasus nomor 20 bernama inisial NI yang masih berumur 3 tahun dan satu lagi umur 6 tahun kasus nomor 23 inisial AA dari Mubur.

“Adanya temuan baru ini merupakan tracing (penelusuran) dari kasus nomor 12 dan 13. Mereka kita lakukan karantina di Dive Resort. Dalam kasus ini enam (6) orang merupakan warga Desa Mubur,” ujar Sahtiar, kepada media ini, Minggu (22/11/2020).

Menurut Sahtiar, masyarakat yang terpapar Covid-19 tersebut adalah, SM, MA,NI, R, AM dan AA adalah tracing dari kasus nomor 12 dan 13. Sementara SK adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dilingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarempa.

“Tn SK (38) ada riwayat perjalanan dari luar kota yakni dari Batam. Yang bersangkutan mengalami demam sejak 19 November 2020 lalu sehingga dilakukan pemeriksaan reverse-transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) dan hasilnya positif. Saat ini sudah menjalani karantina di RSUD Tarempa,” kata Sahtiar.

Sementara, lanjut Sahtiar, Ny A (40) merupakan petugas medis di Unit Pelaksana Teknis (UPT) RSUD Palmatak dan memiliki riwayat perjalanan dari kota Batam, namun yang bersangkutan tidak memiliki gejala.

Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas juga selalu mengimbau agar masyarakat melaksanakan Protokol Kesehatan, jaga jarak dan jaga kebersihan.

“Selalu menerapkan Protokol Kesehatan bagi masyarakat, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Mari kita lakukan secara bersama-sama, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Anambas ini,” katanya.

 

(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook